Nikah Tanpa Masalah

 Dalam kehidupan, tidak ada seorang pun yang merasakan kebahagiaan melebihi kebahagiaan cinta dalam rumah tangga, sebaliknya, tidak pula ada kesengsaraan yang menandinginya. Kebahagiaan bukanlah bintang keberuntungan yang tiba-tiba jatuh dari langit menimpa pasangan umat manusia, sukses dan mujur.

 Sangat manusiawi, pertemuan dua hati dipelaminan akan berlangsung dengan ceria sebagai berikut; pertama: kedua mempelai merasa setaraf dalam hal kekayaan. Kedua, keduanya merasa saling tertarik secara fisik dan rupa molek-gantengnya. Ketiga, keduanya juga setara derajat keturunannya. Jika ketiganya telah terpenuhi, maka sebuah pernikahan dianggap sukses dan bebas masalah.

Benarkah demikian? Sama sekali tidak. Rasulullah hanya bisa menjamin satu hal agar sebuah hubungan pernikahan tidak bermasalah selamanya, agama. Kriteria satu inilah yang akan menjamin kecerdasan sebuah keluarga dalam mengatur keuangan, menjaga harkat dan martabat diri, serta bagaimana menghargai dan menghormati orang lain. Hanya dengan kecerdasan beragama, sebuah ikatan perkawinan pasti menuai kebahagiaan dan keberkahan abadi.

Judul                : Nikah Tanpa Masalah

Penulis              : Dr. Syamihah Mahmud Gharib

Penerbit            : Nakhlah Pustaka

Cet                   : Pertama, Maret 2007

Tebal                :  240 hlm.

Harga               : Rp. ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s