Guru dan Tenaga Kesehatan Banyak Dibutuhkan di Kalteng

PALANGKARAYA–MICOM: Guna memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan secara merata bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun ini Pemerintah Provinsi (pemprov) Kalteng akan lebih banyak menambah penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kesehatan dan guru. 

Rencananya penerimaan guru dan tenaga kesehatan itu akan dilaksanakan pada September mendatang.

Kepala Biro Humas Pemprov Kalteng Kardinal Tarung mengatakan hal tersebut kepada wartawan, Kamis (7/4) di Palangkaraya. Menurut Kardinal, karena selama ini tenaga kesehatan masih sangat diperlukan bagi daerah pedalaman guna melayani kesehatan masyarakat yang jauh dari sarana kesehatan baik yang ada di  ibukota kabupaten atau ibu kota kecamatan.

“Sementara untuk guru, Kalteng juga masih sangat membutuhkan terutama untuk daerah kabupaten pemekaran, dimana saat ini sejumlah sekolah sudah mulai banyak dibangun dan diharapkan sejumlah guru dapat memenuhi kebutuhan disana,” ujar Kardinal.

Sedangkan untuk bidang jurusan lainnya seperti tenaga tehnis komputer, akutansi  dan lainnya juga masih diperlukan namun tidak sebanyak kedua profesi tersebut, dan diharapkan usulan yang diajukan Pemprov Kalteng bisa diterima semuanya  oleh pemerintah pusat,?Karena itulah kebutuhan kita setelah dilakukan analisis kebutuhan,?ungkapnya, tapi belum bisa

mengatakan berapa jumlah usulan yang diajukan.

Dibagian lain Kardinal mengatakan bahwa untuk tahun 2011 ini, tidak ada lagi kabupaten yang tidak melakukan koordinasi penerimaan dengan provinsi seperti tahun lalu (2010).

Karena kalteng menurut pusat merupakan daerah yang tidak melakukan koordinasi karena adanya pemerintah kabupaten kota yang melakukan penerimaan sendiri-sendiri. Tapi tahun ini pemerintah pusat meminta kita melakukan koordinasi secara bersama dan pelaksanaannnya secara serempak.

Untuk itu kedepan akan ada koordinasi dengan kabupaten kota sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak koordinasi. (OL-12)

sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/07/216083/293/14/Guru-dan-Tenaga-Kesehatan-Banyak-Dibutuhkan-di-Kalteng

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s